KABINET KERJA JOKOWI BERGILIRAN SAMBANGI BMKG

yudyJAKARTA, Selasa(25/11)- Instruksi Presiden Joko Widodo agar seluruh rakyat Indonesia melakukan kerja nyata, di respon cepat Kabinet Kerjanya. Dalam kurun waktu 2 minggu, BMKG sudah didatangi tiga menteri yaitu Menhub Ignatius Jonan, Menristekdikti M.Nasir dan Menpan RB Yuddy Chrisnandi untuk berkoordinasi dalam kesempatan dan kepentingan yang berbeda.

Apresiasi sekaligus arahan secara langsung para menteri Kabinet Kerja Jokowi yang berkunjung ke BMKG menunjukkan pentingnya eksistensi dari Lembaga Pemerintahan Non Kementerian yang memiliki tugas mengamati dan memahami, menyediakan data dan informasi, mengkoordinasi dan memfasilitasi serta berpartisipasi aktif dalam kegiatan internasional di bidang meteorologi, klimatologi, kualitas udara dan geofisika.

Dalam lawatannya, Yuddy Chrisnandi mengatakan bahwa kondisi saat ini sudah cukup baik namun untuk meningkatkan kinerja BMKG, diperlukan semangat yang tinggi dalam melayani masyarakat. Tugas yang di emban BMKG sangat mulia, patriotisme dan memiliki nilai-nilai kepahlawanan. Ia juga menyampaikan terima kasih atas pengabdian pegawai BMKG yang telah memberikan manfaat yang sangat besar dibidang ekonomi dan pertanian.

Yuddy mengisyaratkan, sesuai dari arahan Presiden Jokowi agar sektor maritim dan agraria ditingkatkan, BMKG agar dapat berperan lebih banyak dalam memberikan data dan informasi untuk mendukung ketahanan nasional.

Sebelum memberikan arahan kepada seluruh pejabat di lingkungan kantor BMKG Pusat di gedung serbaguna, Kepala BMKG Andi Eka Sakya mengajak Menpan RB Yuddy Chrisnandi berkunjung ke ruang operasional meteorologi untuk menyaksikan proses prakiraan cuaca, ruang operasional klimatologi untuk melihat proses prakiraan iklim dan ruang operasional geofisika yang memantau gempa bumi yang sudah terjadi dan menganalisa ada atau tidaknya potensi tsunami.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>